Arkeolog Ini Yakin Bakal Segera Temukan Makam Cleopatra



KAIRO - Seorang arkeolog di Mesir menyatakan bahwa upaya untuk menemukan makam Cleopatra yang terkenal itu sudah sangat dekat setelah ditemukan beberapa bukti baru. Terakhir, arkeolog menemukan koin bergambar Cleopatra dan benda kuno yang menunjukkan nama kuil dan raja saat itu.

Berbicara kepada National di Kairo, Kathleen Martinez arkeolog Republik Dominika yang kini menetap di Mesir mengatakan, lokasi Mark Anthony dan Cleopatra adalah misteri kuno yang membingungkan para arkeolog selama beberapa dekade.

"Jika dunia tergila-gila dengan Raja Tut, maka akan lebih gila lagi jika makam Cleopatra ditemukan. Selain nilai ilmiah dari penemuannya, pengaruhnya terhadap pariwisata di Mesir juga akan sangat tinggi," katanya seperti dikutip Express, Selasa (7/12/2021).

Martinez percaya bahwa penemuan makam Cleopatra akan menjadi penemuan yang jauh lebih besar karena makna sejarah ratu sebagai penguasa aktif terakhir Mesir.

Cleopatra diketahui bunuh diri setelah Romawi merebut Mesir pada 30 SM. Martinez percaya tempat peristirahatan terakhir Cleopatra di Taposiris Magna, sebuah kuil luas sekitar tujuh kilometer persegi yang terletak sekitar 50 km barat kota Mediterania Alexandria.

"Jika kita dapat menemukan makam Cleopatra atau salah satu dari pendahulunya Ptolemaic, Taposiris Magna bisa menjadi versi Yunani dari Lembah Para Raja," katanya.

Lembah Para Raja mengacu pada sebuah situs di Mesir selatan di mana makam banyak firaun, termasuk Raja Tut, berada.

Sepanjang karirnya sebagai arkeolog , Martinez telah menemukan beberapa barang yang membuat harapannya tetap hidup untuk menemukan makam tersebut.

Tim arkeolog Mesir dan pembantu Badui, yang dipimpin oleh Martinez telah menemukan koin yang memuat gambar Cleopatra dan Mark Antony. Mereka juga menemukan kerangka, mumi, makam jenderal Ptolemeus, lorong bawah tanah, dan ruang pemakaman.

Namun penemuan yang paling penting, adalah ketika Martinez menemukan tablet seukuran ponsel, yang menyebutkan nama kuil, dewa yang dipersembahkan, tahun pembangunannya dan nama raja pada saat itu.

"Apa yang telah saya lakukan adalah menggali di tempat-tempat di mana ada peluang yang lebih baik. Setiap tahun mengungkapkan sepotong teka-teki yang saya susun," katanya.(mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Arkeolog Ini Yakin Bakal Segera Temukan Makam Cleopatra
Arkeolog Ini Yakin Bakal Segera Temukan Makam Cleopatra
https://lh3.googleusercontent.com/-SyRxH6lJc10/Ya9PdtRNyJI/AAAAAAAAPNw/d5zxrf2nyus2NB6za1QKwdFO_gzfPhZ_QCNcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1638879056318.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-SyRxH6lJc10/Ya9PdtRNyJI/AAAAAAAAPNw/d5zxrf2nyus2NB6za1QKwdFO_gzfPhZ_QCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1638879056318.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/arkeolog-ini-yakin-bakal-segera-temukan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/arkeolog-ini-yakin-bakal-segera-temukan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy