Cegah Kebangkrutan Krakatau Steel, Ini yang Dilakukan Erick Thohir


JAKARTA-Menteri BUMN, Erick Thohir beberapa waktu lalu mengungkap kalau PT Krakatau Steel Tbk (KS) terancam bangkrut dalam waktu dekat ini. Itu bisa terjadi jika sejumlah langkah-langkah restrukturisasi gagal dilakukan.

Pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir soal PT Krakatau Steel Tbk bakal bangkrut berdampak buruk terhadap harga saham KRAS. Dalam beberapa hari terakhir, harga saham emiten berkode KRAS anjlok cukup dalam.

Dalam upaya penyelamatan Krakatau Steel, Erick Thohir mengaku akan mengambil langkah penyelamatan, salah satunya adalah menggandeng perusahaan asal Korea Selatan, Posco. 

Nantinya, kerja sama dengan Posco tersebut untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Perusahaan Negeri Ginseng itu memang tengah mengincar peluang dalam industri mobil listrik. 

"Ada beberapa tahapan penyelamatan Krakatau Steel, salah satunya adalah negosiasi dengan perusahaan asal Korea Selatan yakni Posco. Hari ini saya sudah bertemu dengan Posco dan hasilnya cukup baik. Bahkan Posco juga tertarik dengan industri mobil listrik," ujar Erick dalam keterangannya seperti dikutip dari Kompas TV, Sabtu (11/12/2021). 

Dalam pertemuan hari tersebut, baik Menteri BUMN dengan pihak Posco berdiskusi mengenai keinginan untuk mempelajari kerja sama yang lebih dalam antara Indonesia dan Korea Selatan dalam membangun ekosistem baja nasional.

"Jadi yang saya sampaikan adalah saya percaya diskusi ini sangat positif. Bagaimana kita bergerak maju untuk menciptakan kerja sama yang saling menguntungkan, dan ini adalah sesuatu yang kami sangat ingin lakukan untuk menciptakan rantai pasok yang lebih baik untuk Indonesia," ujar Erick.

President Director Krakatau Posco Kim Kwang-Moo pun menyampaikan, pihaknya mengaku tertarik untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami dari Posco sangat tertarik dengan value chain atau modernisasi, maksud saya masa depan yang ada di Indonesia, khususnya anoda dan katoda untuk baterai," ujar Kim Kwang-Moo usai bertemu Menteri BUMN Erick Thohir dalam kesempatan yang sama.

Selain itu Posco juga tertarik dengan penambahan tenaga untuk kapasitas bajanya, khususnya baja kelas atas untuk industri otomotif dan untuk peralatan rumah tangga.

"Saya sangat menghargai dukungan dari bapak Menteri, dan saya memiliki kesan yang sangat baik pada hari ini. Berkat dukungan beliau di berbagai aspek untuk membantu Posco, Krakatau Steel dan Krakatau Posco," kata Kim Kwang-Moo.

"Menurut saya ini pertemuan yang baik dengan perusahaan kami. Jadi kami tertarik untuk bekerja sama lebih banyak dengan Indonesia di masa yang akan datang," kata dia lagi.

Menteri BUMN Erick Thohir pun juga berharap, pihaknya sangat menantikan kerja sama dari Krakatau Posco tersebut. "Kami menantikan kerja samanya," kata Erick.(mr/kcm)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Cegah Kebangkrutan Krakatau Steel, Ini yang Dilakukan Erick Thohir
Cegah Kebangkrutan Krakatau Steel, Ini yang Dilakukan Erick Thohir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtBSzSU18UXVPNIxs65nPi7EXDBSu9a8CIUIin9KUyz7pyLpIUJVSt4EDIzk_Z89Y5iwNjZBOEMJFMt0K9DVFPdS2FhTpW7sXBJuFFY1sPZda8iFZfijtCLJd09CWzzIiuidck8iyTOsw/s1600/1639246076517992-0.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtBSzSU18UXVPNIxs65nPi7EXDBSu9a8CIUIin9KUyz7pyLpIUJVSt4EDIzk_Z89Y5iwNjZBOEMJFMt0K9DVFPdS2FhTpW7sXBJuFFY1sPZda8iFZfijtCLJd09CWzzIiuidck8iyTOsw/s72-c/1639246076517992-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/cegah-kebangkrutan-krakatau-steel-ini.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/cegah-kebangkrutan-krakatau-steel-ini.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy