Kementerian PUPR Bangun Rusunawa untuk Mahasiswa Universitas Tadulako di Palu Sulteng

Baca juga:
JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan membangun rusunawa sebagai upaya menyediakan hunian yang layak bagi mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah.

"Salah satu tugas Kementerian PUPR adalah membangun infrastruktur pendukung pendidikan bagi para mahasiswa seperti Rusun," ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Perumahan Sulawesi Tengah, Rezki Agung dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Rezki mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan infrastruktur pendukung pendidikan bagi para mahasiswa. Dengan demikian, lanjutnya, mereka dapat belajar tinggal di hunian vertikal dan bersosialisasi dengan sesama mahasiswa.

Pembangunan Rumah Susun mahasiswa Untad dilaksanakan oleh SNVT Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan unit kerja dari Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan kontraktor pelaksana PT. Syarnis Karya Mandiri.

Rumah susun tersebut juga berlokasi di Kampus Untad Jalan Soekarno Hatta, Lelurahan Tondo Kota Palu, Sulawesi Tengah di atas lahan seluas 75 x 35 meter persegi.

Rezki Agung menyebutkan, saat ini pekerjaan pada tahap pembuatan kolom dan slof. Diperkirakan pembangunan Rusun ini sekitar delapan bulan dengan nilai kontrak sekitar Rp11,9 miliar.

"Progres pembangunan Rusun sampai minggu ini 16,7 persen. Kami targetkan tahun ini bisa segera selesai," ujarnya.

Rumah Susun Mahasiswa tersebut dibangun dua lantai dengan tipe unit hunian adalah tipe 24 sebanyak 42 unit, sedangkan daya tampungnya sekitar 164 orang.

Ia mengutarakan harapannya agar ke depannya dengan adanya rusun, maka mahasiswa dapat mempermudah mobilitas para mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar di kampus yang dapat membuat mahasiswa bisa menggunakan waktu belajar mereka dengan maksimal.

Dengan demikian, lanjutnya, mahasiswa akan lebih fokus belajar demi meraih prestasi sebagai bekal untuk bersaing di era globalisasi saat ini.

"Di Rusun ini juga tersedia dua ruangan untuk difabel atau mahasiswa berkebutuhan khusus dan dilengkapi dengan mebel berupa lemari, meja belajar dan tempat tidur. Jadi mahasiswa tinggal datang dan belajar dengan baik," katanya.[MR/TAR]

COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,26,EKBIS,381,FOKUS,172,GLOBAL,541,HIBURAN,4,IPTEK,292,KHAZANAH,120,KRIMINAL,137,LIFESTYLE,65,NASIONAL,433,OLAHRAGA,312,OPINI,89,OTOMOTIF,54,POLHUKAM,584,RAGAM,526,SELEBRITA,218,
ltr
item
Konfrontasi: Kementerian PUPR Bangun Rusunawa untuk Mahasiswa Universitas Tadulako di Palu Sulteng
Kementerian PUPR Bangun Rusunawa untuk Mahasiswa Universitas Tadulako di Palu Sulteng
https://1.bp.blogspot.com/-Y_Nv_Z_F0Gc/XqV08X3o2pI/AAAAAAAAROw/sCOm3EMcR0sWfZZiPQnvL9yMTj_I-PKSwCK4BGAYYCw/s640/Screenshot_042620_064758_PM.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Y_Nv_Z_F0Gc/XqV08X3o2pI/AAAAAAAAROw/sCOm3EMcR0sWfZZiPQnvL9yMTj_I-PKSwCK4BGAYYCw/s72-c/Screenshot_042620_064758_PM.jpg
Konfrontasi
https://web.konfrontasi.com/2020/04/kementerian-pupr-bangun-rusunawa-untuk.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/kementerian-pupr-bangun-rusunawa-untuk.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy