Luhut Masih 'Kekeh' Pertahankan Target Investasi di Tengah Badai Corona

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku belum akan merevisi target realisasi investasi tahun ini meski dihadang pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Dalam jumpa pers melalui konferensi video di Jakarta, Selasa malam, Luhut mengakui laju investasi pastinya terganggu dengan adanya COVID-19.

"Karena selama tiga bulan ini, mungkin sampai empat bulan ke depan, sampai Mei atau Juni, hampir tidak ada pergerakan. Tapi bukan mereka tidak investasi, hanya pekerjaannya jadi tertunda," katanya.

Ia mencontohkan sejumlah proyek di Morowali untuk persiapan baterai litium yang terpaksa harus tertunda beberapa waktu.

Luhut pun belum bisa memastikan berapa lama penundaan tersebut. Ia berharap keadaan segera membaik dari mewabahnya corona agar investasi bisa kembali berlanjut.

"Karena investor juga tidak ada yang menyatakan mundur dari Indonesia," katanya.

Demikian pula investasi China yang disebutnya mengalami penjadwalan ulang karena imbas COVID-19. Namun, kabar baiknya, belum ada satu proyek pun yang ditarik mundur dari dalam negeri.

"Malah masih ada yang menanyakan kami dalam keadaan seperti ini. Misalnya, Andrew Forrest 10 hari lalu masih telepon dari Australia, dia tanya mau lanjutkan proyek hydropower di Kayan, Kalimantan Utara," ujarnya.

Luhut menambahkan, pemerintah pun membidik investasi dari Jepang lantaran negeri sakura itu ingin merelokasi bisnis mereka dari China.

Ia berharap aturan mengenai Omnibus Law bisa membantu membuat investasi di Tanah Air lebih atraktif bagi mereka.

"Kita malah lihat Jepang yang mau relokasi industri dari China, kita juga berharap mereka mau masuk Indonesia. Apalagi dengan Omnibus Law ini saya kira bantu (kita) lebih atraktif tarik (investasi) dari negara lain," katanya.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Luhut Masih 'Kekeh' Pertahankan Target Investasi di Tengah Badai Corona
Luhut Masih 'Kekeh' Pertahankan Target Investasi di Tengah Badai Corona
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/03/19/IMG-20200318-WA0010.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/luhut-masih-pertahankan-target.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/luhut-masih-pertahankan-target.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy