Malware Terkait Corona Banyak Ditemukan di Bangladesh, kalau Indonesia?

JAKARTA- Perusahaan keamanan siber Kaspersky mendeteksi 93 malware terkait virus corona ada di Bangladesh, menjadi negara dengan jumlah malware virus corona tertinggi di Asia Pasific (APAC).

"Sebagian besar serangan difokuskan pada rekayasa sosial dan penyalahgunaan topik COVID-19 dalam berbagai cara," kata Director Global Research & Analysis Team APAC Kaspersky, Vitaly Kamluk, dalam webinar Kaspersky "Cyberattacks in APAC During The Pandemic," Rabu.

Selanjutnya, Kaspersky mendeteksi 53 malware terkait virus corona di Filipina, 40 di China, 23 malware di Vietnam, 22 di India dan 20 malware di Malaysia.

Sementara itu, Kaspersky mendeteksi satu digit malware terkait virus corona di Singapura, Jepang, Indonesia, Hong Kong, Myanmar, dan Thailand.

Kamluk menjelaskan malware terkait virus corona tersebut "dikemas" dalam email dengan beberapa trik yang digunakan dalam rekayasa sosial, di antaranya email yang berisi informasi tentang vaksin COVID-19, perintah dan peraturan pemerintah, hingga penawaran untuk test-kit rumah.

Ada pula email yang menyamar sebagai lembaga medis dan staff charity dan donasi, aplikasi pelacakan infeksi virus untuk seluler, penawaran investasi stok, dan bahkan email berisi inisiatif dukungan keuangan dari pemerintah.

"Penipuan email adalah yang termudah untuk diterapkan, itulah sebabnya mengapa hal itu terjadi lebih dulu, diikuti oleh distribusi malware melalui email, layanan palsu, dan aplikasi," ujar Kamluk.(mr/tar)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Malware Terkait Corona Banyak Ditemukan di Bangladesh, kalau Indonesia?
Malware Terkait Corona Banyak Ditemukan di Bangladesh, kalau Indonesia?
https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2020/04/15/IMG_1814.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/malware-terkait-corona-banyak-ditemukan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/malware-terkait-corona-banyak-ditemukan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy