PSSI Dianggap Sembrono, Ratu Tisha 'Digoyang' Anggota DPR

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat kritik dari Komisi X DPR RI. PSSI dinilai membuat beberapa keputusan yang sembrono. Salah satunya adalah penundaan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Semula, laga dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu 28 Juli 2019. Akan tetapi, pertandingan ditunda lantaran masalah keamanan. Kebetulan, menjelang pertandingan, bus Persija mendapatkan lemparan batu.

Anggota Komisi X, Djohar Arifin sanksi atas keputusan itu. Padahal menurut Djohar laga tetap bisa digelar karena sudah turun restu dari Kapolres dan Kapolda. Bukan cuma itu, Djohar yang juga merupakan mantan Ketum PSSI periode 2011-2015, menilai PSSI tak punya inisiatif saat rapat dengar pendapat (RDP).

Sebab, Komisi X selalu yang mengundang PSSI untuk melakukan RDP. Padahal, menurut Djohar harusnya PSSI yang meminta pertemuan. 

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain itu, Djohar juga mengungkapkan kekecewaanya dengan perlakukan PSSI. Djohar dan para anggota Komisi X lainnya datang menyaksikan laga final SEA Games 2019 di Manila.

Akan tetapi, mereka tak mendapatkan kursi VIP lantaran sudah diisi orang lain. Satu nama muncul dari serangkaian kritik Djohar. Dia adalah Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha. 

"Kami duduk di bangku biasa padahal diminta oleh KBRI masuk sebagai undangan VIP. Saat kami tanya siapa yang memasukkan nama di kursi VIP itu ternyata sekjen. Kemudian, Sekjen Federasi Sepakbola Filipina datang dan mengajak kami pindah. Sekjen kita (PSSI) tak peduli," kata Djohar dalam rapat virtual dengan beberapa pemangku kepentingan olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung menyampaikan permohonan maafnya. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengatakan telah mengevaluasi kinerja sekjen.

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

"Kami sudah evaluasi berkaitan Sekjen PSSI menunda dua kali pertandingan (Piala Indonesia) karena alasan keamanan. Memang sebelumnya saya melihat terlalu overlapping," kata Iwan Bule.

"Yang bersangkutan tidak ada lagi memberikan keputusan yang bersifat strategis. Bahkan, penyampaian-penyampaian di media pun sudah saya ambil alih semua karena memang ada hal yang kurang pas," ucapnya.(mr/viva)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: PSSI Dianggap Sembrono, Ratu Tisha 'Digoyang' Anggota DPR
PSSI Dianggap Sembrono, Ratu Tisha 'Digoyang' Anggota DPR
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/07/10/5d2554d7eb0de-sekretaris-jenderal-pssi-ratu-tisha-destria_663_372.jpg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/04/pssi-dianggap-sembrono-ratu-tisha.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/04/pssi-dianggap-sembrono-ratu-tisha.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy