Erdogan Anggap Yunani Tak Bernyali dan Kekanak-kanakan


TURKI - Recep Tayyip Erdogan kembali memberikan pernyataan tegas terhadap Yunani, yang dianggap telah melakukan pelanggaran kedaulatan Turki. Presiden Turki ke-12 itu kembali menantang Yunani untuk menyelesaikan konflik sengketa wilayah di Laut Mediterania Timur.

Diberitakan, perkembangan konflik sengketa wilayah yang melibatkan Turki dan Yunani terus memanas. Tak hanya kedua negara, Yunani mendapat dukungan penuh dari Siprus, Prancis, Italia, dan sejumlah negara Uni Eropa (UE).

Sikap Yunani dianggap Erdogan sangat provokatif. Bagaimana tidak, para pejabat tinggi dan delegasi Yunani secara berkelanjutan menyerukan sikap anti-Turki kepada sejumlah negara, terutama anggota Uni Eropa. Sikap Yunani itu dianggap Erdogan kekakan-kanakan.

Erdogan kembali menegaskan, wilayah perairan Turki adalah yang terbesar di Laut Mediterania dan dengan segala cara akan mempertahankan wilayahnya. Jika Yunani terus melakukan tindakan provokatif, maka Erdogan mengancam akan melancarkan serangan militer terhadap Yunani.

"Kami membela hak-hak negara kami yang sah dan Republik Siprus Turki di Mediterania Timur. Kami tidak akan mengizinkan siapa pun untuk membatasi negara kami, yang memiliki garis pantai terbesar di (Laut) Mediterania," ujar Erdogan dikutip dari Orthodox Times.

"Yunani provokatif dan berperilaku kekanak-kanakan, sementara politisinya kurang bermartabat terhadap hak-hak kami. Terlepas dari perilaku kekakan-kanakan Yunani, kami akan selalu benar. Kami akan selalu bertindak dengan itikad baik. Tetapi jika mereka menguji kesabaran kami, mereka akan mendapatkan jawaban yang pantas mereka terima," katanya.

Yunani mengklaim tindakan Turki mengerahkan kapal penelitian Oruc Reis untuk melakukan eksplorasi minyak dan gas di Laut Aegea, melanggar kedaulatannya. 

Di sisi lain, Turki di bawah komando Erdogan merasa Laut Aegea masih masuk dalam wilayahnya. Erdogan geram setelah Yunani secara sepihak mengklaim wilayah perairan itu masuk dalam teritorialnya, setelah menandatangani perjanjian maritim dengan Mesir. 

Tak hanya itu, mantan Walikota Istanbul itu kian menunjukkan kemarahannya kepada Yunani setelah berhasil meyakinkan Prancis untuk mendapatkan bantuan militer melawan Turki. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, bahkan memerintahkan kapal induk bertenaga nuklir Charles de Gaulle berlayar ke Laut Mediterannia dengan status siap perang.

Erdogan tetap tak peduli meskipun telah menyaksikan kekuatan tempur Prancis dan Yunani. Erdogan menyatakan akan melakukan langkah apa pun untuk mempertahankan kedaulatan wilayah Turki, baik melalui jalur diplomasi maupun perang.

Hingga saat ini, Angkatan Bersenjata Turki (TSK) terus bersiaga di wilayah Laut Mediterania dengan menggelar latihan tempur gabungan tiga matra. Latihan tersebut diikuti oleh seluruh pasukan darat, laut, dan udara, dengan tajuk Operasi Badai Mediterania.,[viva]


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Erdogan Anggap Yunani Tak Bernyali dan Kekanak-kanakan
Erdogan Anggap Yunani Tak Bernyali dan Kekanak-kanakan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGNYR1J5IiGhTTN-2NQzP8pOVJX5vcKsOQ1u9VT64Poxl44f_6DCZcYcB_GV59Lb4ZK8EIgPAtilrM4GCHy9Hy_1OffTXVucWHPA7VQItOciach6yeg_l5cw0c6S7niS1UE76gvQOzjAo/s640/5f638d2e63071-viva-militer-presiden-turki-recep-tayyip-erdogan_665_374.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGNYR1J5IiGhTTN-2NQzP8pOVJX5vcKsOQ1u9VT64Poxl44f_6DCZcYcB_GV59Lb4ZK8EIgPAtilrM4GCHy9Hy_1OffTXVucWHPA7VQItOciach6yeg_l5cw0c6S7niS1UE76gvQOzjAo/s72-c/5f638d2e63071-viva-militer-presiden-turki-recep-tayyip-erdogan_665_374.webp
WEB
https://web.konfrontasi.com/2020/09/erdogan-anggap-yunani-tak-bernyali-dan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2020/09/erdogan-anggap-yunani-tak-bernyali-dan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy