Bamsoet: Kesuksesan Formula E Bukan untuk Harumkan Nama Anies, Tapi Indonesia


KONFRONTASI -Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai suksesnya penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta pada 2022 mendatang bukan untuk mengharumkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Lebih jauh, menurut dia, ajang balap itu lantas akan memopulerkan nama Indonesia di mata dunia.

"Kalau Formula E ini sukses, yang namanya bagus siapa? Anies? enggak. Jakarta? enggak, (tapi) Indonesia, kan, gitu," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (28/11/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menilai Formula E harus tetap diselenggarakan. Ia mengatakan bahwa anggaran yang telah digelontorkan demi ajang mobil listrik itu harus kembali dalam bentuk kebermanfaatan ekonomi.

"Karena se-sen uang rakyat yang telanjur dibayar ke Formula E harus kembali dalam bentuk kemanfaatan ekonomi. Ini adalah tugas kita semua," kata Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

"Uang yang kita bayarkan tidak mungkin bisa kembali, itu artinya apa? Kita harus memanfaatkan apa yang sudah kita bayarkan ini di luar urusan hukumnya, harus bermanfaat bagi kepentingan rakyat kita," sambungnya.

Bamsoet berkaca dari pelaksanaan seri World Superbike (WSBK) 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, pelaksanaan WSBK tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Kita lihat kemarin impact dari World Superbike di Mandalika, pertumbuhan ekonomi dalam seminggu di sana tumbuh 5 persen. Bukan hanya Lombok, tapi juga impact ekonominya sampai ke Bali," tutur dia.

"Hotel-hotel penuh, penerbangan penuh, restoran penuh, rumah-rumah penduduk banyak yang ditinggali oleh para turis kemudian UMKM juga tumbuh dari penjualan merchandise, souvenir-souvenir, jadi harus dilihat dari sisi itu," lanjutnya.

Dengan demikian, ia mendorong agar Formula E tetap direalisasi untuk membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga di Formula E ini kita selamatkan dari sisi ekonominya, dari sisi manfaatnya, bahwa ada proses-proses yang harus diselesaikan secara hukum silakan diselesaikan, gitu," katanya.(det)


COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Bamsoet: Kesuksesan Formula E Bukan untuk Harumkan Nama Anies, Tapi Indonesia
Bamsoet: Kesuksesan Formula E Bukan untuk Harumkan Nama Anies, Tapi Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRF4uIqqNy93orJNnivKlx2b_RS0xJ6as8NGjc4l-QFqyv_VuK6SwSht_MmA8EvK7CEiGCMC0IISjAJ6mhQIdGD-fjKRMTa6kbCDAWP9wbxyzVrLlJ5iphP_-gw0inlq6Jxunx_wB2ut23/w640-h360/ketua-umum-ikatan-motor-indonesia-imi-bambang-soesatyo-dokistimewa_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRF4uIqqNy93orJNnivKlx2b_RS0xJ6as8NGjc4l-QFqyv_VuK6SwSht_MmA8EvK7CEiGCMC0IISjAJ6mhQIdGD-fjKRMTa6kbCDAWP9wbxyzVrLlJ5iphP_-gw0inlq6Jxunx_wB2ut23/s72-w640-c-h360/ketua-umum-ikatan-motor-indonesia-imi-bambang-soesatyo-dokistimewa_169.jpeg
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/11/bamsoet-kesuksesan-formula-e-bukan.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/11/bamsoet-kesuksesan-formula-e-bukan.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy