Cerita Willy Dozan Peluk Islam: Saya Merasa Hangat, Nyaman dan Tak Ada Kesombongan


JAKARTA - Aktor senior Wily Dozan merasa hidupnya jauh lebih bahagia setelah memutuskan memeluk Islam pada 1988. Berbeda dengan sebelumnya yang kerap menimbulkan keangkuhan pada dirinya.

"Jadi saya merasa nyaman ada di lingkungan muslim. Hangat dan tidak ada kesombongan. Waktu saya bukan muslim, budaya saya merasa angkuh," katanya dilansir Sindonews.com, Selasa, 7 Desember 2021.

Willy juga menceritakan, saat dia pindah keyakinan, sang ibunda yang kala itu juga nonmuslim malah sangat mendukungnya untuk percaya kepada Allah SWT sebagai Tuhan satu-satunya.

Saat itu, Willy cukup terkejut ternyata ibunya sangat mendukung dirinya untuk memeluk agama Islam. Sementara di keyakinan ayah dari Leo Dozan ini, ibunya sering menceramahi dan menegurnya.

"Anehnya saya masuk Islam ibu tuh seneng. Ibu saya Budha, tapi beliau senang dengan ajaran Islam, agama lain enggak suka dia," ungkapnya.

"Zaman saya sebelum muslim, saya sering ditegur. Kamu jangan menuhankan manusia. Manusia itu bukan Tuhan. Waktu saya masih kecil saya enggak paham ibu saya ngomong gitu. Tapi setelah mama saya meninggal, baru saya sadar," ucap aktor 64 tahun itu.

Setelah mengetahui Willy telah menjadi seorang muslim, tanpa kata-kata ibunya terlihat sangat bahagia, dan dia bersyukur selama ini selalu didukung serta diingatkan untuk senantiasa beriman kepada Allah SWT.

Dia menambahkan, untuk keluarganya yang lain tidak ikut campur, setelah aktor laga ini memutuskan untuk menjadi mualaf .

"Kalau masalah agama di keluarga kita enggak ikut campur, karena di Islam mengajarkan untukmu agamamu dan untukku agamaku. Tapi ibu yang mendukung, itu yang membuat saya bahagia," bebernya.

Berbagai faktor akhirnya yang membuat Willy yakin bahwa Islam adalah jalan yang benar. Pasalnya, selama hidupnya, Willy kerap berhubungan dengan segala sesuatu tentang ajaran Islam. Mulai dari lingkungan saat kecil, peran dalam film hingga penolakannya memakan babi.

"Selain hidayah saya dapat berkah juga. Sekarang rumah tangga saya jauh lebih baik. Alhamdulillah," tutupnya.(mr/snd)

COMMENTS

Nama

EKBIS,627,ENGLISH,76,FEED,52,FOKUS,267,GLOBAL,1236,HIBURAN,402,INTERNASIONAL,1,IPTEK,523,NASIONAL,2321,OLAHRAGA,394,OPINI,153,PROMOTE,1,RAGAM,1990,RELIGI,55,
ltr
item
WEB: Cerita Willy Dozan Peluk Islam: Saya Merasa Hangat, Nyaman dan Tak Ada Kesombongan
Cerita Willy Dozan Peluk Islam: Saya Merasa Hangat, Nyaman dan Tak Ada Kesombongan
https://lh3.googleusercontent.com/-nJeh7fpWZ0U/YbDqo4dBZVI/AAAAAAAAtQ0/yStLePYFbWUipUx9K125P95mXaGeCJRKACNcBGAsYHQ/s1600/1638984352850703-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-nJeh7fpWZ0U/YbDqo4dBZVI/AAAAAAAAtQ0/yStLePYFbWUipUx9K125P95mXaGeCJRKACNcBGAsYHQ/s72-c/1638984352850703-0.png
WEB
https://web.konfrontasi.com/2021/12/cerita-willy-dozan-peluk-islam-saya.html
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/
https://web.konfrontasi.com/2021/12/cerita-willy-dozan-peluk-islam-saya.html
true
3749342254488479250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy